Home > Film, Horror > 5 Tokoh Horror Abadi

5 Tokoh Horror Abadi

Banyak film-film Horror yang mempunyai tokoh-tokoh abadi. Tokoh-tokoh ini muncul di setiap film bahkan ikut-ikutan nebeng di film-film Horror lainnya. Kali ini Layar Kotak tidak membahas tokoh film horror Indonesia, karena tokohnya ya itu-itu saja, kalau tidak Pocong ya Kuntilanak. Mungkin karena terlalu mainstream inilah membuat Layar Kotak menuliskan tokoh-tokoh abadi film Horror khusus Hollywood. Dari tokoh-tokoh Horror ini terpilih 5 nama. Siapa saja mereka?

1. Jason Voorheese

Jason Voorheese

Jason Voorheese

Topeng Hockey, Jaket tebal, dan sebuah golok. Siapa yang tak mengenalnya? Ya, dia adalah Jason Voorheese. Tokoh pembunuh berantai dari Crystal Lake ini terkenal pada film seri Friday 13th di tahun 1980. Kemudian setelahnya muncul di film-film horror yang lain. Jason Voorheese di dalam setiap aksinya bertindak keji, memotong korbannya dengan pisau besar yang selalu ia bawa. Dia menjadi pembunuh keji setelah ibunya mengajarkan pemikiran-pemikiran buruk untuk membunuh korbannya sebelum kemudian ibunya dibunuh sendiri oleh Jason.

Boleh dibilang Jason ini sekalipun disebut manusia biasa, tapi sangat kuat. Kebal ditembak, kebal juga dibacok, bahkan entah bagaimana ia bisa hidup lagi setelah benar-benar mati. Di dalam film Freddy vs Jason misalnya, ia bangkit dari kematian setelah Freddy memanggilnya dengan suara ibunya. Karena ia sulit mati, dan menjadi salah satu tokoh vilain yang terkenal, maka tak salah kalau ia masuk ke dalam legenda Tokoh Horror Abadi.

2. Freddy Krueger

Freddy Krueger

Freddy Krueger

Bertopi, bertangan pisau, dan wajah terluka bakar, sering muncul di mimpi-mimpi buruk anak-anak remaja Elm Street, dialah Freddy Krueger. Awalnya Freddy adalah seorang pembunuh anak-anak, kemudian ia dibakar massa atas tindakannya itu. Namun ternyata dibakar saja tidak cukup. Arwahnya yang penasaran pun akhirnya menghantui mimpi-mimpi anak-anak para orang tua yang telah membakarnya. Korban dari Freddy ini terus berjatuhan, mimpi-mimpi yang dialami oleh anak-anak Elm Street mulai menjadi nyata. Total ada 6 film yang menceritakan Horror Mimpi buruk Freddy ini.

Robert Englund adalah orang yang selalu memerankan tokoh Freddy ini sampai sekarang. Bahkan dalam film remakenya pun tetap dia. Seolah-olah tak ada yang bisa menggantikan dia memerankan tokoh mimpi buruk ini. Freddy Krueger ini mulai pertama kali muncul pada tahun 1988, dalam sebuah serial Freddy’s Nightmare. Bahkan karakter Freddy pun sempat di jadikan video game oleh Nintendo pada tahun 1989.

3. Michael Myers

Michael Myers

Michael Myers

Ternyata sosok pembunuh berdarah dingin dengan memakai topeng selalu menjadi ikon tersendiri bagi Hollywood. Setelah Jason sukses dengan kostumnya, sekarang ada lagi pembantai lain yang bernama Michael Myers. Sosok ini muncul pertama kali dalam film Halloween. Michael Myers merupakan orang yang boleh dibilang menyukai saudari-saudarinya sendiri (incest). Namun ternyata ia dilupakan oleh saudari-saudarinya itu hingga kemudian ia membantai sendiri saudari-saudarinya. Ia selalu memakai topeng sebagai simbol bahwa dirinya sangat pemalu.

Namun akhirnya buntut dari ia mengejari saudari-saudarinya itu ia harus membunuh banyak orang. Mereka pun terbunuh dengan cara yang sadis. Ada yang dipotong-potong, ditancapkan di pagar, dan lain-lain. Seperti Jason, Michael Myers pun diberi kekuatan yang sangat hebat oleh kreatornya. Ditembak, ataupun ditusuk pisau, dan lain-lain tak mempan baginya. Ciri khas dari Michael Myers ini adalah baju mekanik, topeng dan pisau. Ia pun muncul dalam banyak dalam film-film Horror, seperti Hallowen (1878) dan film-film Holloween lainnya. Filmnya pun diremake dengan efek yang lebih bagus di tahun 200o-an.

4. Chucky

Chucky

Chucky

Setiap legenda horror yang difilmkan lebih dari 2 kali, berarti dia memang mempunyai tempat di hati pemirsanya. Tokoh yang satu ini bukan manusia, melainkan sebuah boneka yang dirasuki oleh roh seorang pembunuh berdarah dingin. Chucky perdana main di film Child’s Play pada tahun 1988. Sekaligus dinominasikan dalam MTV Movie Awards sebagai the Best Vilain. Pada saat-saat terakhir Charless Lee Ray sang pembunuh membuat sebuah upacara voodoo yang mengakibatkan rohnya bisa masuk ke sebuah boneka. Dan karena itulah ia kemudian menjadi pembunuh dengan sosok bonekanya.

Tokoh Chucky ini pun total ada 5 film, yaitu Child’s Play, Child’s Play 2, Child’s Play 3, Bride of Chucky dan Seed of Chucky. Walaupun bergenre slasher Chucky sendiri terkadang diselipkan sisi-sisi komedinya. Boneka ini pun menjadi populer di kalangan orang-orang pecinta film ini, bahkan dijadikan salah satu tokoh Halloween.

5. Jeeper Creepers

Jeeper Creepers

Jeeper Creepers

Memang tokoh ini baru muncul di tahun 2001. Tapi ternyata langsung booming dan mempunyai sebuah sequel. Jeeper Creepers, sosok makhluk misterius yang akan muncul setiap 30 musim, untuk 33 hari memangsa manusia. Creepers sendiri memilih korbannya dan tidak ada yang selamat dari korbannya. Makhluk ini sendiri punya sayap, bisa terbang dan mempunyai kemampuan regenerasi yang tinggi. Apabila bagian tubuhnya hilang, ia bisa menggunakan bagian tubuh korbannya sebagai gantinya.

Makhluk ini ketika diam, ia seperti orang-orangan sawah, memakai topi dan jubah, namun ketika mendekat para korbannya pun bisa melihat taringnya matanya yang menatap tajam dan kakinya seperti naga. Jeepers Creepers sendiri masih menjadi misteri asal-usulnya, karena di dalam film pertama dan kedua tidak diceritakan secara mendetail tentang asal muasal makhluk ini. Kedua film yang sudah masuk layar lebar ini pun sudah tayang, namun tidak pernah memberitahu apa dan siapa sebenarnya Jeeper Creepers ini. Rumor yang beredar akan ada film ketiga dan keempat yang akan menguak lebih dalam sisi makhluk yang filmnya pernah mendapatkan nominasi sebagai film horror terbaik. Namun rencana film akan dibuat tahun 2011 ini ternyata terhalang kendala karena dikabarkan MGM sedang bangkrut. Tapi kita tunggu saja, Jeeper Creepers kembali terbang memangsa korban-korbannya

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar dong bero

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: