Home > Anime > Bleach The Movie 3: Fade To Black I Call Your Name

Bleach The Movie 3: Fade To Black I Call Your Name

skrinsut

skrinsut

Bleach, sekarang sudah sampai The Movie 3. Dengan Judul Fade To Black I Call For YourName. Mungkin karena kita sudah disuguhi dengan episode-episode Shinigami vs Arancar, makanya ketika melihat the movienya serasa biasa. Tidak ada kekuatan baru yang muncul. Semuanya sudah pernah dilihat. Nothing spesial.

skrinsut

skrinsut

skrinsut

skrinsut

Ceritanya adalah bermula dari Kapten Divisi 12 Shinigami Kurotsuchi Mayuri yang melakukan penelitian tiba-tiba ada penyusup yang masuk, sehingga dari penelitiannya terjadi kekacauan. Hampir seluruh Seretei tenggelam oleh kekuatan spirit yang aneh. Dan Kurotsuchi Mayuri pun jadi orang gila yang sebagian ingatannya hilang. Dan bersamaan dengan itu, Kuchiki Rukia diculik oleh dua orang misterius. Dan anehnya setelah itu, semua orang melupakan Rukia, seolah-olah tidak pernah bertemu dengan mereka.

rukia

rukia

Satu-satunya yang tidak lupa dengan Rukia adalah Ichigo dan Kon. Hal itu dikarenakan ikatan antara Rukia dan Ichigo yang kuat, sehingga dia tidak semudah itu melupakan Rukia, apalagi Rukia yang menjadikannya sebagai Shinigami. Karena ada sesuatu yang tidak beres. Ichigo pun segera ke Soul Society, melalui bantuan Urahara Kisuke. Namun Urahara pun tiba-tiba saja tidak ingat siapa Rukia. Ichigo pun merasa ada yang tidak beres.

Ketika sampai ke Seretei, bukannya disambut sebagai kawan, Ichigo malah dianggap sebagai penyusup dan diburu. Maka terjadilah pertempuran antara Ichigo dan seluruh kapten 13 Divisi. Ichigo pun berusaha mendekati Byakuya untuk mengetahui di mana Rukia. Byakuya pun tidak ingat lagi dengan adiknya, namun ia masih punya ingatan bahwa istrinya Hisana (kakak Rukia) pernah berpesan untuk mencari adiknya, tapi ia tak tahu siapa adiknya. Akhirnya Byakuya memberitahu di mana harus menemui kakak Rukia, kalau memang Rukia adalah adiknya.

Setelah berhasil bertemu dengan Rukia, Ichigo dihalang-halangi dua orang misterius. Merekalah yang menginginkan Rukia. Mereka menganggap ada hubungan dengan Rukia. Namun ternyata, rahasia yang mereka miliki melebihi dari apa yang dipikirkan.

Inti cerita ini adalah, seluruh ingatan manusia itu berhubungan. Apabila salah satu ingatan seseorang dihapus, maka ingatan orang lain pun akan terhapus. Terkecuali orang-orang yang punya ikatan kuat terhadap orang tersebut. Akibat dari terhapusnya ingatan tersebut, banyak kekacuan terjadi, keseimbangan antara dunia roh dan dunia manusia akan hancur. Nah, satu-satunya yang bisa melakukan ini adalah Hollow yang pernah diselidiki oleh Urahara Kisuke. Hollow yang bisa menghapus ingatan manusia dan mengambil energi roh mereka. Mereka punya kemampuan teleport dan kekuatannya tak bisa dianggap remeh.

 

Mungkin Taito Kubo ingin memberikan nafas baru, setelah kevakuman beberapa tahun. Namun ternyata idenya dalam cerita ini begitu simple dan dengan ending yang mudah ditebak. Barangkali karena The Movie 2 ceritanya lebih menggigit, sehingga cerita di The Movie 3 ini terkesan biasa saja. Tapi boleh juga koq dibuat koleksi.

Categories: Anime
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar dong bero

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: